-->

Perkedel Singkong

Perkedel Singkong
Perkedel Singkong


Perkedel SingkongSingkong merupakan makanan pokok bagi sebagian penduduk dunia, terutama yang tinggal di wilayah tropis, seperti Amerika Selatan, Afrika, dan Asia. Di Indonesia sendiri singkong juga digunakan sebagai bahan makanan pokok sebagai pengganti nasi. Selain rasanya enak, nikmat, harganya murah, dan mudah ditemukan, ternyata singkong mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, air, vitamin A dan vitamin C, serta mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, dan fosfor.


Baca Juga : Perkedel Udang


Pada umumnya, singkong diolah dengan cara digoreng atau direbus. Namun singkong dapat juga diolah menjadi menu makanan olahan lainnya seperti Perkedel Singkong. Menu ini memang kurang dikenal dibandingkan dengan perkedel kentang. Walaupun kurang dikenal Perkedel Singkong yang dibuat dari bahan dasar singkong ini memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dengan perkedel kentang. Dan sangat cocok jika dihidangkan sebagai lauk pendamping nasi atau sebagai camilan bersama cabai rawit. Cara membuatnya juga sangat mudah dan praktis yaitu seperti membuat perkedel kentang.


Baca Juga : Perkedel Jagung


Nah anda penasaran bukan ingin mencoba bagaimana cara membuat Perkedel Singkong ini? Kalau begitu yuk langsung saja kita eksekusi resep dibawah ini. Silahkan disimak ya.


Bahan : 

  • 1 kilo gram singkong, kukus 
  • 2 batang daun seledri, rajang
  • 1 butir telur


Bumbu Halus : 

  • 3 siung bawang putih, potong-potong 
  • 6 siung bawang merah, potong-potong 
  • Garam, merica, kaldu bubuk secukupnya


Baca Juga : Cumi Fantasi


Cara Membuat : 

  1. Pertama goreng bawang putih dan bawang merah hingga matang, lalu ulek hingga halus. 
  2. Hilangkan sumbu-sumbu pada singkong lalu tumbuk hingga halus. 
  3. Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan telur, garam, merica, kaldu bubuk dan juga seledri sambil diuleni hingga tercampur rata. 
  4. Koreksi rasa dengan menggoreng sedikit adonan, jika sudah pas bulat-bulatkan adonan lalu goreng hingga kuning keemasan. 
  5. Sajikan perkedel bersama cabai lalap.
LihatTutupKomentar