-->

Chicken Pok-pok Bumbu Kari ala Buatan Sendiri

Chicken Pok-pok Bumbu Kari
Chicken Pok-pok Bumbu Kari ala Buatan Sendiri


Chicken Pok-pok Bumbu Kari, Chicken Poke Bowl, Chicken Pok-pok merupakan jajanan ayam goreng tepung dalam bentuk mini ataupun bisa dinamakan ayam popcorn. Chicken Pok-pok terbuat dari paha ayam tanpa tulang yang sudah dicacah, lalu diselimuti pakai bumbu khas yang sedap dicampur tepung pelapis yang kemudian digoreng hingga matang serta renyah.


Chicken Pok-pok yaitu panganan pinggir jalan khas Taiwan yang cocok dijadikan sebagai camilan yang mengenyangkan, namun bisa juga disajikan bersama nasi putih hangat untuk lauk makan pagi, siang dan sore. Rasanya yang renyah, nikmat dan gurih, ditambah marinasi bumbu kari, akan membuat siapapun yang mencicipinya pasti ketagihan karena disana ada cita rasa kari yang membuatnya makin wangi.


Baca Juga : Ayam Asam Manis Ala Restoran Cina


Cara membuat Chicken Poke Bowl ini sangat sederhana dan terbilang cukup mudah karena bisa dilakukan oleh anda sendiri di dapur rumah anda. Dengan membuat sendiri di dapur rumah anda, selain masakan lebih higienis anda juga bisa berhemat dan dapat menghasilkan masakan yang lebih banyak.


Namun perlu anda ingat, ada sejumlah hal yang dapat mempengaruhi nilai rasa dari Chiken Pok-pok ini, seperti dari jenis material yang digunakan, penentuan material segar hingga cara memasak dan menyajikannya. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena jika anda sudah tau triknya anda dapat menyajikan Chicken Pok-pok Bumbu Kari ini menjadi hidangan yang nikmat dan spesial.


Baca Juga : Ayam Betutu, Makanan Khas Bali Yang Kaya Dengan Bumbu


Lalu, bagaimana caranya untuk membuat Chicken Pok-pok Bumbu Kari yang enak, renyah dan gurih? Berikut ini penjelasan yang dapat anda simak, Pertama. Pemilihan Ayam. Pilih daging ayam bagian paha lalu buang tulangnya kemudian potong menjadi bagian yang kecil-kecil. Kedua. Proses Marinasi. Lakukan proses perendaman atau marinasi agar daging ayam lebih gurih dan lezat.


Ketiga. Tepung Pelapis. Pijit-pijit atau remas saat paha ayam fillet digulingkan ke dalam wadah berisi tepung pelapis. hal ini dilakukan agar tekstur ayam lebih kering. Keempat. Menggoreng Ayam. Goreng daging ayam ke dalam wajan berisi minyak yang banyak sampai daging ayam terendam minyak dengan api sedang cenderung kecil. hal ini dilakukan agar daging ayam matang dan renyah sempurna.


Baca Juga : Kare ayam Kuning Dengan Santan


Setelah anda mengetahui cara membuat Chiken Pok-pok Bumbu Kari yang enak, renyah dan gurih, apakah anda tertarik membuatnya? Nah jika anda tertarik serta mau mencoba berkreasi menggunakan menu masakan chicken pok pok resep ini, bumbuu bubuk telah menyiapkan satu resep yang bisa anda coba. Silahkan cek resepnya dibawah ini ya, check it out.


Bahan :

  • 250gr paha ayam fillet, 
  • 1/2 sendok makan bubuk kari,
  • 1/2 sendok teh bubuk cabe, 
  • 1/2 sendok teh jinten,
  • 1/2 sendok teh bubuk ketumbar,
  • 1/2 sendok teh bubuk kunyit,
  • Garam serta perasa seperlunya,
  • Daun kari secukupnya.


Baca Juga : Ayam Rica Rica atau Bumbu Rica Rica Ayam Kampung


Bahan Pelapis :

  • 50 gram tepung terigu,
  • 15 gram tepung sagu,
  • Garam, lada serta perasa seperlunya.

Cara Membuat :

  1. Marinasi ayam dengan bumbu bubuk kari, daun kari, bubuk cabe, jinten, bubuk ketumbar, bubuk kunyit, garam serta perasa secperlunya selama kurang lebih 3 jam.
  2. Masukkan daging ayam ke dalam tepung pelapis sampai rata, kemudian masukkan ke dalam air bumbu sisa marinasi, lanjutkan 2 kali lagi sambil di remas.
  3. Panaskan wajan berisi minyak yang banyak, lalu goreng ayam beserta daun kari hingga krispi dan matang.
  4. Siap di sajikan selagi panas.
      LihatTutupKomentar