-->

Perkedel Udang

Perkedel Udang
Perkedel Udang


Biasanya kentang dan udang dikombinasikan untuk diolah sebagai lauk pauk dengan cara dibuat menjadi sambal goreng. Bila bosan dengan menu sambal goreng kentang udang kini saatnya untuk membuat menu lainnya seperti Perkedel Udang. Perkedel Udang ini memang tergolong unik dan istimewa. Terlebih tambahan udang dengan tekstur kenyal dan lembut, dipercaya bisa membuat rasanya semakin menggiurkan.


Baca Juga : Perkedel Jagung


Udang merupakan salah satu makanan laut atau seafood dengan beragam kandungan nutrisi. Kandungan merkuri yang terdapat pada udang juga tergolong rendah jika dibandingkan dengan makanan laut lainnya, sehingga udang aman dikonsumsi asalkan tidak berlebihan. Udang dikenal sebagai sumber protein, yang penting untuk pembentukan sel-sel tubuh. Selain itu, ada beragam manfaat udang sesuai dengan kandungan nutrisinya bagi kesehatan diantaranya, antioksidan untuk mengurangi peradangan, yodium untuk mendukung produksi hormon, asam lemak omega-3 untuk menekan risiko sakit jantung, kalsium untuk tulang, gigi dan kinerja tubuh lain. Walaupun udang dengan kandungan nutrisinya yang tinggi memang sangat baik bagi kesehatan, namun perhatikan porsi konsumsi udang karena kandungan kolesterol dalam udang tergolong tinggi, dan perhatikan kondisi kesehatan anda saat mengonsumsinya.


Baca Juga : Cumi Fantasi


Sedangkan kentang dikenal sebagai sumber karbohidrat alami yang cukup digemari sebagai pengganti nasi. kentang juga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B-kompleks, vitamin C, hingga asam folat. Jadi perpaduan antara kentang dan udang yang diolah dalam bentuk Perkedel Udang memiliki paket nilai gizi yang lengkap dan sangat baik bila dikomsumsi oleh tubuh. Nah buat anda yang ingin mencoba berkreasi membuat Perkedel Udang, anda bisa menggunakan resep pilihan bumbuu bubuk dibawah ini. Silahkan disimak ya.


Baca Juga : Cumi Bakar Montok


Bahan : 

  • 5 buah kentang, potong-potong goreng 
  • 100 gram udang cincang 
  • 2 batang seledri iris tipis
  • 1/2 batang daun bawang iris tipis 
  • 3 siung bawang merah haluskan
  • 2 siung bawang putih haluskan 
  • 1 butir putih telur 
  • 1/2 sendok teh kaldu bubuk 
  • 1 sendok teh garam sesuai selera 
  • 1/2 sendok teh merica bubuk


Baca Juga : Sambel Cumi Asin


Cara Membuat : 

  1. Tambahkan garam pada udang dan tumis sebentar tanpa minyak sampai berubah warna. Angkat
  2. Campur semua bahan-bahan, aduk rata lalu tes rasa. 
  3. Kemudian bulatkan dan goreng sampai matang kecoklatan. Sajikan
LihatTutupKomentar