-->

Resep Ayam Lada Hitam Spesial Dijamin Lezat Pedas Menggoda


Anda pecinta rasa lada? Bila iya, masakan Ayam Lada Hitam ini wajib menjadi salah satu daftar menu masakan harian anda. Menu masakan ini memiliki cita rasa pedas, gurih serta manis. Akan tetapi yang mendominasi dalam masakan ini adalah rasa lada yang berasal dari lada hitam. Lada hitam diketahui sebagai bumbu rempah asli Indonesia yang kerap dipakai menjadi bumbu masakan.


Baca Juga : Ayam Goreng Kuning


Saat dimakan, permukaan daging ayam yang lembut dikombinasikan bareng lada hitam dapat menghasilkan citarasa pedas serta hangat. Sementara tampilan sajian masakan ini mempunyai tampilan yang lebih berwarna karena ada potongan paprika kuning juga hijau. Namun bila anda tidak suka dengan paprika anda dapat mengubahnya dengan sayur lainnya seperti brokoli ataupun seledri.


Biasanya Ayam Lada Hitam dijadikan sajian andalan di suatu restoran sebab tidak cuma rasanya yang lezat, akan tetapi ayam lada hitam juga mempunyai banyak penggemar. Buat yang penasaran dengan menu ini, anda tidak perlu repot-repot membelinya di restoran, sebab anda bisa membuatnya sendiri dirumah. dengan membuat sendiri dirumah anda tidak hanya bisa berhemat namun kualitas kebersihannya senantiasa tetap terpelihara.


Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah cara membuat Ayam Lada Hitam pilihan bumbuu bubuk berikut ini.


Baca Juga : Dendeng Balado


Bahan :
  • 900 gram ayam tidak pakai tulang, potong dadu
  • 3 buah bawangbombai, diiris
  • Paprikamerah serta hijau
  • 9 buah bawangputih, dicincang lembut
  • 18 sendok makan pati jagung
  • Putihtelur seperlunya
  • Garam, lada


Baca Juga : Beef Bulgogi


Saus :⁣

  • 9-12 sendok makan kecapmanis
  • 6 sendok makan saustiram
  • 3 sendok makan saustomat
  • 3 sendok makan arak masak
  • 3 sendok makan ladahitam disangrai, lalu ditumbuk kasar
  • Garam, gulapasir
  • Seminim air


Baca Juga : Daging Lada Hitam


Cara Memasak :⁣
  1. Marinasi dagingayam menggunakan lada, garam serta 3 siung bawangputih parut kemudian biarkan selama 60 menit. Sesudah itu letakkan ke putihtelur terus balurkan ke tepung maizena, berikutnya digoreng hingga menguning.
  2. Selanjutnya tumislah bawangputih serta bawangbombai sampai wangi, sesudah itu cemplungkan seluruh bumbu saus. terus dimasak sampai meletup letup. Setelah itu cemplungkan paprika merah serta hijau kemudian dikoleh singkat, kemudian cicipi rasanya hingga pas dilidah, Setelah itu cemplungkan ayam yang usai digoreng lalu koleh sampai rata.
  3. Hidangkan ayam lada hitam ketika hangat.

    Tips Memasak Ayam Lada Hitam :
    1. Tahap awal yang harus dilakukan adalah dengan cara mempersiapkan seluruh sayuran yang sudah diiris sesuai dengan selera anda. Selanjutnya persiapkan juga bawang merah, daun bawang supaya pada saat ingin memasak buat makan malam, kita dengan mudah bisa memasaknya.
    2. Marinasi daging ayam, satu malam sebelumnya. Daging ayam rasanya akan semakin enak bila diberi bumbu marinasi dalam jangka waktu yang lama karena bumbu akan lebih meresap sampai ke dasar daging. Untuk ikan atau ayam yang dagingnya lebih lembek dari pada daging sapi, sebaiknya di potong seperti dadu agar tidak gampang hancur. Sementara untuk daging sapi sebaiknya dipotong tipis dan memanjang agar daging cepat matang secara merata. Dan pastikan memotong daging selalu berlawanan dengan arah serat daging itu sendiri.
    3. Lakukan percobaan dengan rasa. Beranilah mencoba memberi bumbu serta rempah yang berbeda dari biasa saat memasak. Misalnya, anda dapat mencampurkan daun kari India dengan saus Cina seperti saus tiram serta kecap asin untuk menciptakan rasa yang berlainan. Menggunakan lada hitam yang diulek sendiri, memiliki rasa yang makin lezat dibandingkan bumbu lada hitam yang telah menjadi bubuk instan.
    4. Memasak diatas api gede. Memasak ayam lada hitam diatas api gede dapat mengeluarkan kaldu dari ayam secara utuh. Sehingga akan menghasilkan aroma serta rasa yang bikin tergiur.
    LihatTutupKomentar