-->

Resep Chicken Kriuk Cabe Garam Menu Simpel Yang Mengandung Banyak Nutrisi

Chicken Kriuk Cabe Garam


Resep chicken kriuk cabe garam ialah menu masakan simpel dengan kaya rasa. Rasa pedasnya cabe istimewa, gurihnya rasa garam, dan ditambah kriuknya ayam, membuat penikmatnya selalu merasa ketagihan buat menyantapnya. Kreasi dari olahan ayam ini selalu membuat keluarga Indonesia merasa ketagihan sebab tidak hanya rasanya yang nikmat, resep chicken kriuk cabe garam ini sesuai sekali bila dimakan sebagai menu hidangan penyerta nasi maupun disajikan sebagai cemilan.


Baca Juga: Ayam Suwir Tidak Pedas dan Cara Membuat Ayam suwir


Proses memasak menu ini terbilang mudah dan instan sebab cuma memakai bumbudapur sederhana, seperti bumbu cabe garam sebagai bumbu utamanya, kemudian dipadukan bersama bumbu yang lain sebagai penyeimbang rasa seperti gula, bawangmerah, bawangputih serta penyedap rasa.


Baca Juga: Opor Ayam Kuning Khas Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha


Walaupun terdengar simpel, khasiat komsumsi masakan chicken kriuk cabe garam jangan diragukan lagi kegunaannya. Karena daging ayam sendiri mempunyai muatan gizi berlimpah, antara lain protein, vitamin, dan mineral. Komsumsi daging ayam juga ditaksir sanggup menyusutkan ukuran tubuh, mengendalikan kandungan kolesterol didalam darah, melindungi tensi darah serta mengecilkan resiko kanker. Tetapi, anda juga wajib mengetahui jika masing-masing bagian daging ayam mempunyai gizi yang berlainan. Dibawah merupakan muatan yang terdapat pada potongan badan dagingayam yang mesti diketahui.


Baca Juga: Ayam Gepuk yang Empuk, Pedas dan Nikmat


Dadadadaayam merupakan komponen yang sangat disukai dan suguhan umum diberbagai restoran. Isi daging pada dada ayam lebih besar dibandingkan komponen paha, ini yang membuat dada ayam menduduki posisi teratas selaku komponen ayam yang sangat digemari. Dada ayam mempunyai protein lebih besar dibandingkan paha ayam jadi sangat sesuai buat melindungi imunitas badan, penciptaan sel darah dan membentuk masa otot. Bukan cuma itu, dada ayam juga mempunyai zat besi yang samadengan yang terdapat didalam pahaayam.


Baca Juga: Ayam Bakar Wong Solo Lengkap dengan Sambal Korek


Paha, komponen pahaayam tidak mempunyai banyak protein, tetapi kandungan seng serta zat besinya 50 persen lebihbesar dibanding dadaayam. Komponen pahaayam juga mempunyai daging yang agak kecil dibanding komponen dadaayam, tetapi faktanya pahaayam mempunyai lemak, kalori serta kolesterol yang lebihbesar dibanding komponen dadaayam. Anda bisa memasaknya dengan bermacam-macam metode yang cocok menurut selera. Tetapi anda wajib mencermati supaya daging ayam mateng dengan ideal. Perihal ini dimaksud guna membunuh kuman yang bekerja didalamnya.


Baca Juga: Ayam Rica Rica atau Bumbu Rica Rica Ayam Kampung


Kulit, mulai saat ini anda tidak usah khawatir dengan kolesterol jahat yang terdapat pada kulit ayam. Sesuai yang dikutip melalui ArticlesofHealth, SheenaSmith sebagai pakar nutrisi melaporkan kalau kulitayam faktanya mencadangkan asamlemak omega6 yang sungguh besar. Unsur ini sungguh diperlukan buat merendahkan muatan kolesterol, terlindung dari penyakitjantung, memulihkan guladarah, menghindari stroke, menyembuhkan reumatik, serta menambahkan energi tubuh.


Anda bisa memperoleh kegunaan tersebut bila kulitayam dikelola melalui metode yang betul. Supaya muatan omega6 ini enggak menurun, Sebaiknya jauhkan memasak kulitayam melalui metode menggoreng. Akan lebih bagus bila kulitayam ini dimasak memakai metode kukus, panggang, ataupun rebusan.


Baca Juga: Kare Ayam Kuning dengan Santan


Ceker, bisa jadi enggak seluruh masyarakat penggemar ceker. Tetapi faktanya cekerayam merupakan sumbermineral, semacam kalsium serta kalium, yang bagus buat badan. Kalsium pada cekerayam dapat menghambat reumatik, terlindung dari osteoporosis, melindungi ketahanan tulang serta melindungi kelenturan kulit. Sedangkan kalium bagus untuk pengidap hipertensi sebab sanggup mengecilkan tensi darah.


Cekerayam umumnya dimasak guna melengkapi sup. Supceker ayam ini sangat baik bila disuguhkan buat anak. Sebab muatan proteinkolagen didalam ceker, dapat memantapkan sistem kekebalan pada anak.



Baca Juga: Ayam Betutu, Makanan Khas Bali yang kaya dengan Bumbu


AtiAmpela, AtiAmpela, beberapa penjual ayam umumnya mendagangkan komponen ini secara sepaket, yakni mendagangkan komponen atidanampela ayam. Muatan pokok ati dan ampelaayam yakni zat besi. Tiap 4 ons ampelaayam mengandung sekitar 3 mg zatbesi. Jadi komponen ini sesuai bila disantap oleh siapa saja. Kandungan hemoglobin serta mioglobin didalam ati serta ampela juga dapat mengalirkan oksigen keseluruh badan.


Setelah mengenali kandungan gizi yang terdapat pada komponen badan ayam, anda enggak usah lagi ragu untuk mengolah dagingayam jadi santapan yang nikmat serta lezat. Berikut ini resep chicken kriuk cabe garam yang bisa dikreasikan dirumah. yuk cek resepnya dibawah ini.


Baca Juga: Ayam Asam Manis ala Restoran Cina


Bahan:
  • 700 gr dadaayam tanpatulang
  • 2 butir putihtelur
  • 4 sendok makan tepungmaizena

Bumbu Marinasi:
  • 6 siung bawangputih, parut
  • 1 sendok teh ladabubuk
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh penyedapjamur


Baca Juga: Chicken Pok-pok Bumbu Kari ala Buatan Sendiri


Tepung Pelapis:
  • 8 sendok makan maizena
  • 4 sendok makan tepungserbaguna


Bahan Taburan:
  • 8 siung bawangputih, cincang
  • 16 caberawit, iris bulat
  • 4 batangan daunbawang, irisiris
  • Sejumput garam beserta gula


Baca Juga: Rendang Basah Ayam Kampung, Lezat, Istimewa dan Ekonomis


Cara Membuat:
  1. Mulailah dengan memotong dadu dadaayam kemudian dimarinasi sampai menyerap, lalu letakkan didalam lemari es sepanjang kira-kira 2 jam.
  2. Setelah proses marinasi berakhir, balurkanlah secara menyeluruh potonganpotongan ayam menggunakan tepungmaizena
  3. Berikutnya tuang putihtelur kepotongan ayam yang sudah ditepungi tadi, terus ratakan.
  4. Langkah berikutnya, gabung tepungmaizena serta tepungserbaguna kedalam baskom, setelah itu dibalurkan secara menyeluruh kedalam potonganayam sembari agak diremasremas, kerjakan hal ini hingga selesai.
  5. Sehabis itu panaskanlah minyakgoreng yang banyak kemudian gorenglah dagingayam sampai berwarna coklat keemasan. Setelah itu diangkat serta ditiriskan.
  6. Lalu oseng bahan tabur menggunakan sedikit minyak hingga wangi kemudian tambahkan sejumput garam beserta gula.
  7. Selanjutnya tuang potonganpotongan ayam yang sudah digoreng kedalam bumbu tumisan bahan tabur tadi, kemudian koleh rata, ambil dan sediakan.

LihatTutupKomentar